5 Langkah Penting Menghindari Perangkat Dari Malware


Memiliki gadget pribadi baik itu smartphone, tablet atau perangkat lainnya bukan berarti terhindar dari berbagai macam ketidakamanan. Pada kuartal kedua tahun 2011, McAfee mencatat terus bertambahnya jumlah malware yang dihadapipengguna ponsel yang menjadi target untuk pertama kalinya adalah platform Android.

Dengan meningkatnya malware, maka resiko kehilangan data pada ponsel sangat sensitif dan merupakan masalah besar bagi pengguna, pakar keamanan menawarkan lima langkah penting untuk melindungi perangkat mobile Anda :

1. Mengunci perangkat. Perangkat hilang dan dicuri terus menjadi ancaman paling serius bagi pebisnis.

2. Hindari Aplikasi Dengan Pertanyaan. Hampir setiap bagian dari perangkat lunak berbahaya yang terlah terinfeksi telepon telah menjadi Trojan, contohnya adalah DroidDream, aplikasi jahat yang paling sukses, yang telah menginfeksi seperempat juta ponsel Android pada bulan Maret dengan menyamar sebagai aplikasi sungguhan. Jika ingin mengunduh aplikasi maka Anda harus mengunduh dari toko aplikasi terpercaya.

3. Terima patches/update. Seperti halnya dengan PC, ponsel harus sering diupdate untuk meminimalkan kelemahan yang ditemukan. Pengguna harus selalu menerima update yang disediakan oleh perangkat.

4. Back up Data Anda. Jika Anda benar-benar tidak ingin kehilangan data Anda pada perangkat lakukan back up untuk semua data-data penting Anda.

5. Stay Safely Behind Bars. Istilah ini mungkin asing bagi Anda, tapi jika Anda mau benar-benar memastikan keamanan perangkat Anda lebih baik menginstalasi perangkat lunak antivirus.

Comments

Popular posts from this blog

MEDIA TRANSMISI JARINGAN KOMPUTER

JENIS JENIS PROTOKOL

Sejarah Asal Mula Internet